Lomba Kartini

Pada bulan April yang lalu, Honey Bee mengadakan lomba Kartini. Setiap anak di sekolah berpakaian adat. Tak terkecuali aku. Mamahku memilihkan pakaian adat Dayak untukku. Selain sederhana dan minimalis, pakaian ini cocok untuk tubuhku yang mungil ^_^ So, makin cute kalau dilihat banyak orang. Awalnya agak berantakan juga suasana sekolah. Ada yang menangis, ada yang minta gendong, ada juga yang selalu ngemil makanan kecil. Aku adalah anak dengan kategori ketiga hehehe... Beberapa bungkus wafer kuhabiskan selama menunggu giliran maju.
Akhirnya, giliranku maju juga. Hehehe remah-remah wafer masih menempel di mulutku. Mamahku membersihkan sebentar, sebelum akhirnya aku maju ke panggung. Canggung? Was-was? Ah... nggak juga... Aku sudah terbiasa di panggung sejak kecil. Meskipun sudah lama tidak ikut acara serupa, rasa-rasanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan :)

Ternyata dewan jurinya dipilih secara acak, yaitu orang tua murid dari kelas yang berbeda. Hehehe menang-kalah tidak jadi masalah, yang penting ikut! Hehehehe... Ketika lomba diumumkan akupun terkaget... ternyata juara 1 hahaha.... Sisa wafer segera dibersihkan dari mulutku sebelum naik ke atas panggung untuk menerima hadiah.

0 komentar:

Posting Komentar